David Moyes Sulit Jelaskan Kekalahan Telak West Ham United Dari Arsenal

Berita Liga Inggris: Manajer West Ham United, David Moyes tidak dapat menjelaskan alasan kekalahan timnya dalam kekalahan kandang 6-0 dari Arsenal di laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pada Minggu (11/02).

Kekalahan kandang terbesar dalam sejarah klub ini di pertandingan liga, terlalu berat untuk diterima ribuan pendukung tuan rumah yang meninggalkan Stadion London sebelum turun minum saat Arsenal unggul 4-0.

Dan Moyes bisa memahami kemarahan mereka, meski ia dengan membalasnya dengan menunjukkan pencapaiannya di klub London tersebut.

“Hari yang sangat buruk bagi kami,” kata David Moyes, yang pernah melatih Everton ketika kalah 6-1 di kandang dari Arsenal, kepada wartawan.

“Sangat sulit untuk menjelaskan bagaimana kami bermain sangat buruk.”

West Ham United di bawah asuhan Moyes sulit dikalahkan di laga kandang dan meskipun tidak semua penggemar menyukai gaya permainan mereka, The Hammers berhasil memenangkan Liga Konferensi UEFA musim lalu.

Pengkritik Moyes kemungkinan besar akan lebih keras setelah kekalahan ini, namun timnya tetap berada di peringkat kedelapan klasemen dan sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

“Untuk menjadi suporter sepak bola, akan selalu ada saat-saat buruk. Terutama di klub ini, yang lebih banyak diketahui orang daripada saya. Saya kembali dua kali untuk membantu mereka keluar dari zona degradasi,” kata pelatih asal Skotlandia itu.

“Baru tiga bulan yang lalu kami mungkin mengalami saat terbaik yang pernah dialami West Ham. Mari bersikap adil, mungkin tiga tahun terakhir adalah saat-saat terbaik yang dialami West Ham.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*