Klasemen Liga Inggris: City Geser Arsenal, Siap Kudeta Liverpool

Jakarta – Kemenangan atas Brentford membawa Manchester City menggeser Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Potensi untuk mengudeta Liverpool dari posisi puncak pun kian besar.
Keberhasilan Man City menumbangkan Brentford 3-1 pada Selasa (6/2/2024) dinihari WIB diwarnai oleh hat-trick memukau dari Phil Foden. Kekalahan 1-3 yang diderita Liverpool dari Arsenal pada Minggu lalu membuat persaingan di papan atas kian sengit.

Liverpool masih bertengger di urutan teratas dengan 51 poin, namun kini mereka hanya unggul dua poin dari Man City di urutan kedua. Arsenal di urutan ketiga memiliki poin sama dengan The Citizens, namun kalah

Bukan hanya itu. Man City juga memiliki tabungan satu laga lebih banyak dari Liverpool dan Arsenal, yang akan dimainkan dua pekan dari sekarang. Itu artinya, dalam kondisi ideal, tim asuhan Pep Guardiola akan mudah kembali ke puncak klasemen.

Sementara itu, Aston Villa perlahan mulai tertinggal dari persaingan gelar musim ini, namun posisi mereka di urutan empat dengan 46 poin relatif aman. Hanya Tottenham Hotspur (44 poin) yang berpotensi memberi gangguan kepada tim asuhan Unai Emery.

Di luar zona Eropa, Manchester United menjadi tim dengan poin tertinggi, yakni 38 poin dan menempati urutan keenam. West Ham United dan Brighton & Hove Albion menyusul dengan 36 dan 35 poin.

Urutan sembilan diisi Newcastle United dengan 33 poin, diiikuti oleh Wolverhampton Wanderers yang melengkapi 10 besar dengan 32 poin. Chelsea? Ada di urutan 11 dengan 31 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*