MU Tumbang 7-0 Digeprek Liverpool, Ini Alasan Bruno Fernandes

Para pemain Manchester United terlihat sedih saat meninggalkan lapangan, setelah kalah 7-0 saat pertandingan Premier League antara Liverpool FC dan Manchester United di Anfield pada 05 Maret 2023 di Liverpool, Inggris. (Michael Regan/Getty Images)

Kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes mengungkapkan alasan klubnya dibantai Liverpool tujuh gol tanpa ampun dalam laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (5/3/2023).

Fernandes menilai bahwa performa timnya tidak terlalu buruk pada babak pertama meskipun sempat tertinggal 0-1 lewat gol Cody Gakpo di menit ke-43. Namun, kesalahan terbesar MU ada di babak kedua.

“Saya rasa, babak pertama adalah performa yang baik dari kami. Kami punya banyak kesempatan, kami lebih banyak mendominasi dan mereka tidak banyak menciptakan peluang,” ujar Fernandes, dikutip dari situs resmi MU, Senin (6/3/2023).

“Babak kedua kami tidak bermain di level kami dan kami memberikan banyak ruang terbuka. Kami memberi mereka banyak waktu dan kesempatan melakukan serangan balik. Kami tahu betapa besar ancaman yang mereka miliki dari momen seperti itu,” lanjut salah satu gelandang MU itu.

Pemain bernomor punggung 8 ini mengaku bahwa kekalahan 0-7 dari Liverpool adalah hal yang tidak bisa diterima. Terlebih, MU sedang dalam performa cukup baik di Premier League, bahkan sebelum bertandang ke kandang Liverpool.

“Tentu saja ini sangat membuat frustasi, mengecewakan, dan menyedihkan karena ini benar-benar hasil yang buruk,” ujar salah satu pemain tim nasional Portugal itu.

Meskipun demikian, ia menekankan agar MU tidak boleh terlalu lama larut dalam kesedihan dan harus bangkit pada laga berikutnya, yakni menghadapi Real Betis di 16 besar Liga Eropa.

“Ini bukan level kami dan kami tahu sejauh mana kami bisa tampil lebih baik dan sejauh mana kualitas yang kami miliki.”

“Kini kami harus fokus pada laga berikutnya dan kembali meraih hasil baik,” ucap mantan pemain Sporting Lisbon itu.

Liverpool menghancurkan MU di laga pekan ke-26 Premier League 2022/2023 di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023). Dalam North West Derby itu, Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah sukses menyumbangkan masing-masing brace alias dua gol. Sementara itu, satu gol lagi dicatatkan oleh Roberto Firmino.

Berkat penyerangan tanpa ampun itu, Liverpool naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 42 poin, sementara itu MU masih bertengger di peringkat tiga dengan raihan 49 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*