Roma Vs Inter: Comeback Gemilang Antar Nerazzurri Menang 4-2

Roma – Inter Milan mengalahkan AS Roma 4-2 dalam lanjutan Liga Italia musim ini. Kemenangan ini membuat mereka kian nyaman berada di puncak klasemen sementara.
Bermain di Olimpico, Minggu (11/2/2024) dinihari WIB, Inter membuka keunggulan lewat sundulan Francesco Acerbi di menit ke-17, namun Roma menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol Gianluca Mancini (28′) dan Stephan El Shaarawy (44′).

Pada babak kedua, Inter bangkit dan mencetak tiga gol untuk mengunci kemenangan. Marcus Thuram menyamakan skor pada menit ke-49, disusul gol bunuh diri Angelino pada menit ke-56 dan tembakan Alessandro Bastoni pada menit ke-90+3.

Tambahan tiga poin membuat Inter menjauh dari kejaran Juventus yang membuntuti di urutan kedua. Kini Nerazzurri sudah mengumpulkan 60 poin dari 23 laga, unggul tujuh poin dari Bianconeri. Sedangkan Roma ada di urutan lima dengan 38 poin dari 24 laga.

Jalannya pertandingan

Inter memimpin lebih dulu pada menit ke-17. Sundulan Acerbi lewat situasi sepak pojok menukik masuk ke sudut kanan gawang Roma yang dikawal Rui Patricio.

Namun Roma berhasil menyamakan skor pada menit ke-28. Mancini menanduk umpan tendangan bebas Lorenzo Pellegrini ke sudut kanan gawang Inter tanpa mampu dihalau kiper Inter, Yann Sommer.

Roma lantas berbalik unggul pada menit ke-44. Lewat sebuah serangan balik, Pellegrini mengirim umpan kepada El Shaarawy yang bergerak di sisi kiri. Striker berdarah Mesir itu menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri untuk menaklukkan Sommer.

Pada babak kedua, Inter langsung tampil menekan dan menyamakan skor pada menit ke-49. Umpan terobosan Nicolo Barella kepada Matteo Darmian lalu diteruskan dengan crossing ke arah Thuram. Dengan tenang, striker Prancis itu mengecoh Rui Patricio.

Inter lalu kembali memimpin pada menit ke-56. Umpan silang Henrikh Mkhitaryan dari sisi kiri coba dihalau Angelino, namun sapuan bek Spanyol itu justru masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 3-2 untuk Nerazzurri.

Roma berupaya menyamakan skor, namun sundulan Romelu Lukaku dari jarak dekat pada menit ke-71 melenceng ke sisi kanan gawang, sedangkan tembakan kaki kiri Tommaso Baldanzi enam menit berselang juga tak mampu mengoyak gawang Sommer.

Inter justru berhasil menambah gol di injury time babak kedua lewat Bastoni usai menuntaskan umpan silang Marko Arnautovic dalam situasi serangan balik. Skor 4-2 menjadi penutup laga ini.

Susunan pemain

AS Roma: Rui Patricio, Karsdorp, Mancini, Huijsen, Angelino (Spinazzola 61′), Cristante (Bove 61′), Paredes, Pellegrini (Baldanzi 76′), Dybala (Azmoun 87′), Lukaku, El Shaarawy (Zalewski 76′).

Inter Milan: Sommer, Bastoni, Acerbi (De Vrij 63′), Pavard, Dimarco (Augusto 75′), Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Darmian (Dumfries 75′), Martinez (Arnautovic 75′), Thuram (Sanchez 87′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*