Sah Dukung Prabowo, Luhut Bongkar Alasan Tolak Anies dan Ganjar

Sah Dukung Prabowo, Luhut Bongkar Alasan Tolak Anies dan Ganjar

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan dalam acara “Political Show Podcast: Opung Luhut Is Back”. (Tangkapan layar Youtube CNN Indonesia)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan beberapa alasan dia akhirnya memberikan dukungan kepada salah satu Calon Presiden, yakni Prabowo Subianto. Apa alasan Luhut?

Menurutnya, hanya Prabowo yang bersedia melanjutkan program yang sudah dijalankan Presiden Joko Widodo. Hal ini ia sampaikan dalam YouTube Political Show Podcast CNN Indonesia “Opung Luhut is Back”.

“Dari awal memang saya dukung Pak Prabowo dengan Gibran. Dari mulai mereka sudah sah menyatakan maju,” tegas Luhut dalam akun YouTube CNN Indonesia, dikutip Jumat (9/2/2024). kas138

Luhut menegaskan alasan dia mendukung Prabowo karena berani untuk melanjutkan program Presiden Jokowi.

“Sebenarnya sederhana apa yang sudah dicapai Pak Jokowi ini, saya sudah ngomong di Instagram saya 2030 income per kapita kita US$10.000. Kita mungkin ya 3 triliun GDP kita tetapi kita harus tumbuh 6 sekian persen dan itu bisa dicapai tidak ada masalah. Saya lihat berkali-kali kami ketemu Pak Prabowo dia sangat setuju sepaham dengan program Pak Jokowi,” tuturnya.

Luhut menekankan agak sulit apabila presiden baru nantinya menghapus kebijakan lama dan membuat yang baru. Luhut menganalogikan kondisi Indonesia bakal seperti yoyo atau turun naik.

“Karena saya bilang begini Pak Prabowo kalau Anda bikin program baru lagi 4 tahun lho Pak baru kita jalan. Anda kehilangan waktu, anda kapan mau jadi. Ini membuat negara ini (seperti) yoyo. Saya melihat itu tetapi orang mungkin gak melihat itu. Kita mau cari orang yang melanjutkan dan menyempurnakan program pak Jokowi,” ucapnya.

Lantas kenapa Luhut tidak mendukung Ganjar dan Anies. Luhut pun buka suara.

“Dia (Prabowo) yang memetakan saya karena yang lain saya undang ketemu sekali sudah dan ketemu lagi sudah. Ganjar saya pernah ketemu dan dia pernah kemari, ya Anies dia mau ketemu tapi tidak jadi ya ya sudah,” jawab Luhut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*